fallback-image

Walau No 1 Dunia Tumbang, Jepang ke Final secara Sikat Malaysia 3-1

JawaPos. com- Malaysia gagal meneruskan kejutan pada Piala Sudirman 2021. Setelah mengalahkan Nusantara pada perempat final (2/10), Malaysia tumbang saat menghadapi Jepang pada semifinal.

Berlaga di Energia Areena, Vantaa malam itu, Malaysia kalah dengan skor 1-3. Dengan hasil itu, Jepang melaju ke final untuk berhadapan dengan Tiongkok. Dalam partai sebelumnya, Tiongkok menyingkirkan Korea Selatan secara skor 3-0.

Ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi membuka kemenangan Jepang. Mereka membungkam peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Aaron Chia/Soh Wooi Yik di dalam dua game langsung 21-15, 21-14.

Hoki/Kobayashi mengendalikan total permainan serta tidak memberikan kesempatan kepada Aaron/Soh untuk berkembang.

Penampilan Aaron/Soh jauh menurun dibandingkan ketika melibas ganda putra nomor kepala dunia asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada perempat final.

Pada pertandingan kedua, Akane Yamaguchi membantai sendiri putri Malaysia Kisona Selvaduray dalam dua game tepat 21-7, 21-5. Kisona yang merupakan peraih emas SEA Games 2019 tersebut, sepadan sekali tidak berkutik melawan Akane yang berstatus bekas nomor satu dunia itu.

Di kelompok ketiga, kejutan terjadi. Sendiri putra nomor satu negeri Kento Momota dikalahkan Lee Zii Jia. Bertarung dengan sangat intens, Momota tangan dua game langsung 20-22, 19-21.

Alhasil, kemenangan Jepang ditentukan sebab ganda putri Mayu Matsumoto/Misaki Matsutomo. Mereka mengandaskan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dalam besar game langsung 19-21, 17-21.

Ini adalah final ketiga Jepang sesudah 2015 dan 2019. Saat itu, Jepang selalu kalah 0-3 melawan Tiongkok. Nah, pada edisi 2021 ini, Jepang berusaha meraih penghargaan Piala Sudirman untuk kala pertama dalam sejarah. Sekaligus, bertekad membalas dendam tempat dua kekalahan melawan Tiongkok dalam dua final sebelumnya.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Liriknya Dijadikan Lawakan, Pencipta Lagu Harta Berharga Geram

fallback-image

Jalani Operasi Bentall, Chef Haryo dan Istri Baca Ciri Nabi Ayub

fallback-image

Varian Covid-19 Masih jadi Gertakan, 3 Prokes Ini Wajib Dipatuhi

fallback-image

Vaksinasi dan Prokes jadi Jalan Cegah Virus Korona Varian Mu