fallback-image

Tidak Hanya Pemudik, Pedagang Pula Dicek lewat Jembatan Suramadu

JawaPos. com –Selama pembatasan mudik pada 6 hingga 17 Mei, petugas kepolisian perbatasan mengamankan banyak instrumen dan warga yang menyelenggarakan mudik. Tidak semua pengendara yang melewati perbatasan hendak melakukan mudik. Beberapa antara lain adalah pedagang.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Galuh Ganis Setyaningrum menjelaskan, banyak pengendara yang melewati jembatan Suramadu yang berprofesi jadi pedagang. Mereka datang dibanding Madura menuju Surabaya untuk membeli berbagai barang.

”Banyak pedagang yang lewat. Misalnya pick up membawa sayur untuk dijual di Madura. Kalau sejenis nggak apa-apa melintas, ” jelas Ganis pada Jumat (14/5).

Masa pengendara yang membeli sayur dalam jumlah banyak seperti itu, Ganis mengatakan, pihaknya sudah memahami dan tidak tersedia larangan untuk melintas. Peristiwa berbeda dilakukan bila tersedia pedagang yang melintas secara mobil. ”Biasanya sudah terlihat kalau kulakan. Kalau nggak terlihat, kami akan minta bukti pembelian, ” sahih Ganis.

Masa dihitung, jumlah pedagang yang melintasi perbatasan tidak cukup banyak. ”Hanya sekitar 20 persen dari total pengendara yang melintas, ” tukas Ganis.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Persipura Jayapura Datangkan Elisa Basna

fallback-image

Panas Imaji Bantu Promosikan UMKM Indonesia dengan Cara Baru

fallback-image

Perbandingan Kasus Covid-19 di Surabaya Raya Terkini

fallback-image

Traveloka Gandeng Sahabat Pulau Nusantara Tanam 10. 000 Bakau