fallback-image

Tersebut Alasan AS Larang Memasukkan Bahan Panel Surya sebab Perusahaan Tiongkok

JawaPos. com – Pemerintahan Joe Biden pada Rabu (23/6) waktu setempat memerintahkan pembatasan impor atas bahan panel surya utama dari Hoshine Silicon Industry Co yang berbasis di Tiongkok. Tersebut terkait tuduhan kerja paksa di industri tersebut.

Departemen Perdagangan GANDAR secara terpisah juga menetapkan ekspor ke Hoshine, tiga perusahaan Tiongkok lainnya & Xinjiang Production and Construction Corps (XPCC) yang berbentuk militer. AS mengatakan itu terlibat dengan kerja menekan orang Uyghur dan kelompok minoritas Muslim lainnya dalam Xinjiang.

Tiga perusahaan lain yang ditambahkan ke daftar hitam ekonomi AS termasuk Xinjiang Daqo New Energy Co, suatu unit dari Daqo New Energy Corp; Xinjiang East Hope Nonferrous Metals Co, anak perusahaan dari manusia besar manufaktur East Hope Group yang berbasis di Shanghai; dan Xinjiang GCL New Energy Material Co, periode dari GCL New Energy Holdings Ltd.

Departemen Perdagangan mengatakan kongsi dan XPCC telah terkebat dalam pelanggaran hak pokok manusia dan pelanggaran dalam pelaksanaan kampanye Tiongkok pada penindasan, penahanan sewenang-wenang massal, kerja paksa dan pengawasan teknologi tinggi terhadap Uyghur, Kazakh, dan anggota asing dari kelompok minoritas Muslim di Xinjiang.

Setidaknya beberapa perusahaan yang terdaftar di Departemen Perniagaan adalah produsen utama silikon monokristalin dan polisilikon yang digunakan dalam produksi panel surya. Perusahaan atau perusahaan induknya tidak segera menanggapi permintaan komentar, atau tak dapat segera dihubungi. XPCC juga tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai perkataan.

Ketika dimintai komentar, kedutaan besar Tiongkok di Washington menyebut pernyataan oleh Juru Bicara Departemen Luar Negeri Tiongkok, Zhao Lijian yang menolak tuduhan genosida dan kerja menekan di Xinjiang sebagai tidak lain hanyalah rumor dengan motif tersembunyi dan kebohongan.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Persipura Jayapura Datangkan Elisa Basna

fallback-image

Panas Imaji Bantu Promosikan UMKM Indonesia dengan Cara Baru

fallback-image

Perbandingan Kasus Covid-19 di Surabaya Raya Terkini

fallback-image

Traveloka Gandeng Sahabat Pulau Nusantara Tanam 10. 000 Bakau