fallback-image

Terawan Pilih Bungkam Saat Ditanya Vaksin Nusantara Adalah Kreasi AS

JawaPos. com – Mantan Menteri Kesehatan tubuh Terawan Agus Putranto enggan menanggapi anggapan publik kalau Vaksin Nusantara buatannya dikenal berasal dari bahan-bahan dengan diimpor dari Amerika Serikat. Dia berjanji akan membuktikan anggapan itu salah. Vaksin dengan metode dendritik tersebut selama ini mendatangkan kontroversi karena belum disetujui oleh Badan Pengawasan Obat & Makanan (BPOM).

Menurutnya tudingan itu adalah pendapat berbeda dari sebanyak pihak yang memang tak perlu dia jawab. Hal itu dia sampaikan sudah memperlihatkan cara pembuatan vaksin Nusantara tahap demi tahap mulai dari awal mematok siap disuntikan. Peragaan tersebut dia tunjukkan saat rapat dengar pendapat di Premi VII DPR RI.

“Jadi demikianlah barang apa yang dikatakan bahwa itu bikinan Amerika dan sebagainya, ya saya selama tersebut diam saja untuk apa dijawab. Karena itu kan mereka berpendapat, ” introduksi Terawan di DPR, Rabu (16/6).

“Pendapat itu tak perlu dijawab tapi dengan saya buktikan bahwa memang seperti ini, ” lanjutnya.

Sementara itu, saat disinggung terkait siapa yang terpendam vaksin Nusantara adalah keluaran Amerika, Terawan enggan menyambut lugas. “Yak gak tahu. Berita. Siapa itu? Informasi, ” katanya.

Saat di DPR, mulanya Terawan mulai memaparkan bagaimana awal mula membuat vaksin Nusantara. Namun aksinya itu disambut rasa penasaran anggota dan pimpinan Komisi VII. Sejumlah dari mereka terang mendekat ke meja Terawan, guna melihat langsung demo ‘masak’ vaksin Nusantara ala Terawan.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Persipura Jayapura Datangkan Elisa Basna

fallback-image

Panas Imaji Bantu Promosikan UMKM Indonesia dengan Cara Baru

fallback-image

Perbandingan Kasus Covid-19 di Surabaya Raya Terkini

fallback-image

Traveloka Gandeng Sahabat Pulau Nusantara Tanam 10. 000 Bakau