Sebanyak 77 Persen Responden Mengatakan Olimpiade Tak Bisa Tergelar

Sebanyak 77 Persen Responden Mengatakan Olimpiade Tak Bisa Tergelar

JawaPos. com – Survei yang diumumkan Japan News Network (JNN) mendapati bahwa 77 persen responden menyatakan bahwa Olimpiade 2020 Tokyo tak bisa digelar tahun depan.

Dilansir dari Antara, hanya 17 upah yang meyakini pesta olahraga akbar empat tahunan itu akan berlangsung tahun depan. Kendati demikian, pihak JNN tak mengungkapkan apa selalu alasan responden dalam survei itu.

Olimpiade 2020 Tokyo harusnya akan dibuka bulan ajaran. Namun, hantaman pandemi Covid-19, membina panitia pelaksana lokal dan Komisi Olimpiade Internasional (IOC) sepakat memurukkan ajang itu setahun.

Setumpuk masalah masih dihadapi sebab panpel Olimpiade 2020 Tokyo. Itu termasuk biaya yang membengkak, ketersediaan arena, dan tentunya keselamatan semesta pihak yang terlibat. Sebab, pandemi masih membayangi hampir di pada setiap penjuru dunia.

Beberapa waktu lalu, panpel lokal sempat mengutarakan niatan mereka untuk meringankan Olimpiade 2020 Tokyo. Harapannya, tersebut bisa menekan biaya serta meminimalisir risiko terkait Covid-19.

Sementara itu, dengan kembali terpilihnya Yuriko Koike sebagai gubernur Tokyo, harapan pada Olimpiade Tokyo 2020 terus mengemuka.

Presiden Tokyo 2020, Yoshiro Mori, menerima gembira dengan terpilihnya Koike buat kali kedua. Artinya kerja serupa dengan Koike untuk mempersiapkan Olimpiade dan Paralimpiade tahun depan mampu berlanjut.

“Saya harap kolaborasi dengan Gubernur Koike sebagai pemimpin Tokyo bisa mewujudkan Olimpiade, ” kata Mori.

Harapan Mori bukannya tanpa alasan. Koike adalah satu-satunya kandidat di dalam pemilu lalu yang menggunakan Olimpiade Tokyo 2020 sebagai fokus persuasi. “Karena kami telah bekerja sesuai untuk persiapan Tokyo 2020, kami berharap kembalinya Keiko akan menguatkan kerja sama kami, ” prawacana Mori.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Walau No 1 Dunia Tumbang, Jepang ke Final secara Sikat Malaysia 3-1

fallback-image

Liriknya Dijadikan Lawakan, Pencipta Lagu Harta Berharga Geram

fallback-image

Jalani Operasi Bentall, Chef Haryo dan Istri Baca Ciri Nabi Ayub

fallback-image

Varian Covid-19 Masih jadi Gertakan, 3 Prokes Ini Wajib Dipatuhi