Sayembara Liga 1 Tak Jelas, Persipura: Kami Pamit

Sayembara Liga 1 Tak Jelas, Persipura: Kami Pamit

JawaPos. com- Persipura Jayapura resmi mengakhiri program pemusatan latihan (TC) di Kota Batu hari ini (6/10). Di sana, tim Mutiara Hitam berlatih nyaris selama perut bulan. Persipura lantas meliburkan pemeran beberapa hari sembari menunggu kejelasan nasib kompetisi Liga 1 musim 2020.

“Persipura ‘balik kanan’. Kami pamit. Terima afeksi Batu, sampai bertemu di lain kesempatan, ” tulis pernyataan sah Persipura melalui akun Instagram resminya.

Persipura telah berlatih di Batu sejak awal Agustus. Mereka awalnya berniat menggunakan Gelanggang Surajaya, Lamongan, sebagai markas pada mengarungi lanjutan kompetisi yang terpusat di Pulau Jawa.

Namun seiring berjalanannya waktu, PSSI menunda kompetisi yang awalnya bakal digelar pada 1 Oktober akibat tidak mendapat izin keramaian oleh pihak kepolisian karena pandemi Covid-19 yang tinggi.

Nasib kompetisi lantas menjadi serba tak jelas meski PSSI berharap penundaan itu hanya sebulan. Manajemen Persipura kemudian mengambil langkah untuk tak melanjutkan TC.

Asisten Manajer Persipura Jayapura Bento Ridwan Madubun mengatakan para pemain akan diliburkan beberapa hari. Nantinya, itu dibagi ke dalam dua golongan.

Pemain yang berkedudukan di Jayapura akan berlatih bersama-sama di bawah arahan asisten pembimbing Ridwan Bauw. Sementara untuk itu yang berdomisili di luar Jayapura akan diberi program latihan oleh pelatih fisik Breno Araujo dengan harus mereka lakukan saat pada rumah masing-masing.

Bento berharap segera ada kejelasan perkara lanjutan Liga 1 2020. Siap, pihaknya dapat segera mengambil langkah-langkah taktis. “Kita berharap segera mampu dapatkan kepastian sehingga persiapan semasa ini tidak sia-sia, dan terutama agar sepak bola Indonesia balik bergairah, ” kata Bento laksana dikutip dari Antara.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Tekan Risiko Banjir Jakarta, PUPR Bangun Stasiun Pompa Ancol Sentiong

fallback-image

Geledah Rumah Azis Syamsuddin, KPK Kembali Amankan Sejumlah Tanda

fallback-image

Gagal Penuhi Suplai Oksigen Pasien Korona, Pejabat India Bakal Dihukum

fallback-image

Pertukaran Blok Rokan, Legislator Riau Soroti Pasokan Listrik