Rekan Mi Instan Besar, BPPT dan LBL Bikin Mi dari Tepung

Rekan Mi Instan Besar, BPPT dan LBL Bikin Mi dari Tepung

JawaPos. com – Konsumsi mi instan di Indonesia masih sangat luhur. Bahkan, World Instant Noodles Association (WINA) menyebut Indonesia merupakan negara kedua yang penduduknya paling banyak makan mi instan. Supaya tak itu-itu saja, Badan Pengkajian serta Penerapan Teknologi (BPPT) dengan PT Langit Bumi Lestari (LBL) punya inovasi mi instan baru.

Alih-alih berbahan dasar tepung, mi tersebut justru dibuat lantaran sagu. Tidak sembarang sagu sebab dari pohon rumbia di Tanah Bangka yang tumbuh di tanah bermineral. ’’Data konsumsi mi instan di Indonesia sangat besar, sebab itu kami coba kenalkan keluaran dengan basis bahan baku provinsial, ’’ ujar Direktur Utama PT LBL Petrus Eka Margo di siaran persnya.

Bertambah lanjut dia menjelaskan, mi dengan diberi nama Sago Mee tersebut diharapkan bisa memberikan alternatif bertabur nonberas dan nonterigu. Apalagi, negeri melalui Kementerian Pertanian sudah mengumumkan program Bangga Punya Sagu, Pangan Lokal nan Sehat.

BPPT dan PT LBL jadi membuat berbahan dasar sagu karena sudah menguasai teknologi pengolahan ekstraksi pati yang efisien dan higienis. Selain itu, tantangannya harus mampu membuat mi instan yang lebih sehat karena berasal dari tepung. ’’Sago Mee bebas gluten serta high fiber, ’’ imbuh Petrus.

Lantaran bebas gluten, pasarnya ditujukan untuk orang dengan memang menghindari gluten. Selain itu, juga untuk penderita diabetes. Diperkirakan, kapasitas produksi mi instan dari sagu itu mencapai 50 seperseribu pak per bulan.

Saksikan video menarik beserta ini:

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Tekan Risiko Banjir Jakarta, PUPR Bangun Stasiun Pompa Ancol Sentiong

fallback-image

Geledah Rumah Azis Syamsuddin, KPK Kembali Amankan Sejumlah Tanda

fallback-image

Gagal Penuhi Suplai Oksigen Pasien Korona, Pejabat India Bakal Dihukum

fallback-image

Pertukaran Blok Rokan, Legislator Riau Soroti Pasokan Listrik