PTPP Bagikan Sembako ke Korban Banjir Bandang Luwu Utara

PTPP Bagikan Sembako ke Korban Banjir Bandang Luwu Utara

JawaPos. com – Perusahaan konstruksi dan investasi pelah lidah merah PT PP (Persero) Tbk memberikan bantuan kepada korban banjir bandang yang menerjang 6 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Direktur Keuangan dan Tadbir Risiko PTPP Agus Purbianto mengucapkan, bantuan yang diberikan berupa paket sembako darurat dan selimut.

Perseroan juga mengerahkan sandaran berupa alat berat yang berisi dari 2 excavator dan 5 dump truck untuk membantu proses pembersihan lumpur dan membuka kanal jalan di wilayah banjir bandang tersebut. “Perseroan melalui tim order yang berada di dekat tempat bencana segera terjun ke tempat dan turut aktif dalam positif warga di lokasi sekitar bahaya tersebut. Bantuan berupa sembako serta alat berat ini diharapkan bisa digunakan oleh masyarakat setempat, ” ujarnya dalam keterangannya, Rabu (22/7).

Agus menyampaikan, pihaknya diwakili oleh Tim Proyek Urat Kereta Pare-Pare dan Makassar New Port menuju ke lokasi bala banjir bandang dengan menempuh kunjungan darat selama 12 jam. Sandaran tersebut diserahkan langsung oleh awak proyek kepada H. Muslim Muchtar selaku Kepala BPBD Luwu Memajukan.

Sebagai informasi, Institusi Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara menyebut bahwa banjir bandang ini dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi 2 keadaan sebelum bencana. Debit air abu tersebut mengakibatkan Sungai Masamba, Kali Rongkang dan Sungai Rada meluap sehingga terjadi banjir bandang di wilayah tersebut.

Banjir bandang tersebut menerjang permukiman awak dan fasilitas umum lainnya jadi menyebabkan area tersebut tertutup lendut. Akibatnya banyak warga yang mengungsi dan membutuhkan bantuan bahan sari.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Pertikaian dengan Kelompok Separatis Mengejawantahkan Stagnasi di Papua

fallback-image

Pemkot Surabaya Larang Tradisi Takbir Keliling dan Open House

fallback-image

Polemik Alih Status Pegawai KPK Jadi ASN, Perkom Lampaui Undang-Undang

fallback-image

Hobi Baking Kue, Intip Selera BCL Saat Kirim Hampers Lebaran