fallback-image

PREVIEW Wales vs Denmark: Gareth Bale dan Teror Periode Knockout

JawaPos. com – Wales dan Denmark memang ’’hanya’’ kuda hitam di Euro kali ini. Tetapi, beban dua komandan alias kapten di lapangan sama beratnya.

Beban itu dipikul kapten Wales Gareth Bale dan Simon Kjaer (Denmark) masa kedua tim bentrok dalam babak 16 besar suangi nanti (siaran langsung RCTI/iNews/Mola TV/ON Channel HD/Soccer Channel memukul 23. 00 WIB).

The Dragons –julukan Wales– buat saat ini bakal ’’menikmati’’ status yang tidak biasa. Mereka sedikit diunggulkan. Padahal, sebelumnya mereka lebih akrab secara predikat kuda hitam atau underdog sehingga bisa tampil all-out.

Nah, perintah Bale yang merupakan top scorer sepanjang masa Wales dengan 33 gol adalah merepetisi laju di Euro 2016. Meski merupakan debutan di ajang antarnegara Eropa, Wales kala itu melaju dan tampil hingga semifinal. Bedanya, ban kapten masa itu masih dipegang bek tengah Ashley Williams.

Penyihir Wales –julukan Bale– baru menjabat kapten tiga tahun lalu. Uniknya, laga debut pemain Real Madrid itu sebagai kapten adalah menghadapi Denmark di UEFA Nations League A (10/9/2018).

Apesnya, debut kapten Bale kontra Denmark saat itu berakhir buruk karena Wales keok 0-2. Kala itu, Kjaer juga tampil. Sebulan berantara di ajang yang sesuai, dua tim kembali bertemu dan Wales kembali tumbang 1-2. Bedanya, Kjaer mangkir karena cedera otot.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Persipura Jayapura Datangkan Elisa Basna

fallback-image

Panas Imaji Bantu Promosikan UMKM Indonesia dengan Cara Baru

fallback-image

Perbandingan Kasus Covid-19 di Surabaya Raya Terkini

fallback-image

Traveloka Gandeng Sahabat Pulau Nusantara Tanam 10. 000 Bakau