fallback-image

Pokja Genetik UGM Sebut Vaksinasi Masih Mampu Hadapi Varian Delta

JawaPos. com –Kelompok Kerja Genetik Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) menyebutkan, vaksinasi Covid-19 masih mampu memproteksi bani adam dari paparan virus korona B. 1. 617. dua atau varian Delta.

”Dibandingkan yang tak divaksinasi dengan yang sudah divaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua, ternyata tetap ada efek protektif terhadap varian Delta secara ijmal, ” kata Ketua Gabungan Kerja Genetik Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Gunadi dalam webinar Varian Virus Corona Delta di Suci: Kenali dan Tingkatkan Kesiapan Diri, Komunitas dan Bentuk Pelayanan Kesehatan di Jogjakarta, Rabu (16/6).

Menurut tempat, merujuk penelitian di Inggris terhadap para penerima vaksin Pfizer maupun AstraZeneca, vaksinasi masih efektif menangkal varian Delta. Dosis kedua bertambah efektif memberikan proteksi terhadap paparan varian Delta dipadankan dosis pertama.

”Tetapi dosis pertama jauh lebih baik dibandingkan tanpa divaksinasi, ” kata Gunadi seperti dilansir dari Antara .

Meski demikian, tempat juga menyebut, varian Delta memiliki potensi menurunkan respons imun kendati pasien telah divaksinasi Covid-19 baik perdana maupun kedua.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Walau No 1 Dunia Tumbang, Jepang ke Final secara Sikat Malaysia 3-1

fallback-image

Liriknya Dijadikan Lawakan, Pencipta Lagu Harta Berharga Geram

fallback-image

Jalani Operasi Bentall, Chef Haryo dan Istri Baca Ciri Nabi Ayub

fallback-image

Varian Covid-19 Masih jadi Gertakan, 3 Prokes Ini Wajib Dipatuhi