fallback-image

PLN Pulihkan 3. 857 Congkong Terdampak Bencana di NTT

JawaPos. com – PT PLN (Persero) langsung berupaya melakukan pemulihan kelistrikan di Nusa Tenggara Timur (NTT) pasca diterjang angin besar siklon tropis Seroja. Sebagain besar gardu di zona tersebut telah pulih & ratusan ribu masyarakat sudah dapat menikmati listrik balik.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengecap, pihaknya telah memulihkan sebesar 3. 857 gardu yang terdampak. Sehingga, listrik telah mengalir kembali kepada kira-kira 616 ribu pelanggan. Sekalipun demikian, masih ada sekitar 3, 6 persen congkong yang belum pulih karena terkendala medan yang mengandung.

“Masih tersedia sekitar 3 persen  pelanggan yang gelap gulita yang akan segera kami pulihkan kelistrikannya, ” ujarnya di konferensi pers secara virtual, Rabu (21/4).

Nantinya, Ia mengungkapkan, pihaknya akan melakukan sejumlah bagian mitigasi. Belajar dari kematian tersebut, PLN akan menempatkan tower-tower listrik yang hati duka ke tanah yang lebih stabil.

“Menempatkan tower-tower yang rawan ke tanah yang lebih tetap, memperkuat pondasi tapak, ” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya pula akan memperkuat sistem kelistrikan di wilayah tersebut dengan membangun dua jalur, eksisting 70 kV dan carik kedua bertegangan 150kV.

“Tentu saja inspeksi dan pemeliharaan rutin dalam jaringan distribusi 20 kV akan juga kami kerjakan karena jaringan itulah yang menghubungkan listrik sampai ke rumah pelanggan, ” pungkasnya.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Persipura Jayapura Datangkan Elisa Basna

fallback-image

Panas Imaji Bantu Promosikan UMKM Indonesia dengan Cara Baru

fallback-image

Perbandingan Kasus Covid-19 di Surabaya Raya Terkini

fallback-image

Traveloka Gandeng Sahabat Pulau Nusantara Tanam 10. 000 Bakau