fallback-image

Perkenalan Azis Syamsuddin dengan Robin Pattuju Lewat Anggota Polri

JawaPos. com – Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasatreskrim) Polrestabes Semarang, Agus Supriadi mengakui mengenalkan mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Stepanus Robin Pattuju dengan mantan Pengantara Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Agus mengaku memahami Robin saat masih pendidikan. Saat itu Robin tingkat II, sedangkan Agus ada di tingkat III.

Agus pun mengaku mengenal lebih dulu Azis Syamsuddin. Awal pertemuan mereka terjadi di Papua masa Agus mengawal Azis demi Ketua Komisi III DPR melakukan kunjungan kerja ke Papua. Saat itu, keduanya saling bertukar nomor handphone.

Keduanya lantas semakin akrab. Bahkan, di dalam 2019 lalu Agus berkunjung ke rumah Azis Syamsuddin. Ketika itu, Azis bertanya apakah Agus memiliki teman di KPK.

“Apakah saudara saat berkunjung pernah ditanya Pak Azis ‘apa saudara punya pasar di KPK’? ” tanya Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada KPK, Wahyu Dwi Oktafianto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Induk,
Senin (27/9).

Mendengar pernyataan Jaksa, Agus tak membantah. Namun, belum sampai pada mengenalkan AKP Stepanus Robin Pattuju.

“Ya sahih, beliau sempat tanyakan itu di 2019 itu, kalau saya nggak lupa, beliau sampaikan ‘apakah ada jodoh di KPK’, setelah tersebut alihkan pembicaraan yang lain nanya keluarga, yang terlibat nggak minta juga dikenalkan. Saya bilang ada bungkus, dan beliau nggak tanya lagi, ” ungkap Agus.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Walau No 1 Dunia Tumbang, Jepang ke Final secara Sikat Malaysia 3-1

fallback-image

Liriknya Dijadikan Lawakan, Pencipta Lagu Harta Berharga Geram

fallback-image

Jalani Operasi Bentall, Chef Haryo dan Istri Baca Ciri Nabi Ayub

fallback-image

Varian Covid-19 Masih jadi Gertakan, 3 Prokes Ini Wajib Dipatuhi