Penanggung Alergi Serius Disarankan Tidak Divaksin Covid-19

JawaPos. com – Badan regulasi medis Inggris telah menyarankan, kalau siapa pun yang memiliki kejadian reaksi alergi yang signifikan terhadap obat-obatan, makanan, atau vaksin tak boleh menerima vaksin Covid-19 rekaan Pfizer/BioNTech yang saat ini sedang digunakan di negara itu, begitu laporan Sky News pada Rabu (9/12).

Vaksin yang dikembangkan bersama oleh perusahaan Jerman BioNTech dan mitranya asal Amerika Serikat Pfizer itu telah mendapat pengesahan untuk digunakan di Inggris. Vaksinasi telah dimulai pada Selasa (8/12).

Peringatan dari Lembaga Regulasi Obat dan Produk Kesehatan tubuh Inggris itu dikeluarkan setelah dua staf Layanan Kesehatan Nasional (National Health Service/NHS) mengalami reaksi alergi setelah divaksinasi pada Selasa,.

Lebih lanjut menurut Sky News, kedua individu sedang di pemulihan dan memiliki riwayat alergi yang signifikan, sampai-sampai mereka kudu disuntik adrenalin. Pihak regulator sedang memeriksa kedua laporan kasus reaksi alergi itu, kata Kepala Manajer Dr. June Raine di komisi parlemen Inggris. (Xinhua/Antara)