Pemprov DKI Rencana Bangun SMK Kampung Baru Pada 2021

Pemprov DKI Rencana Bangun SMK Kampung Baru Pada 2021

JawaPos. com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk melakukan penambahan sekolah negeri pada 2021 mendatang. Terutama jenjang pendidikan Sekolah Menengah Keahlian (SMK).

Kepala Jawatan Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menyuarakan, penambahan SMK Negeri baru dilakukan sebagai upaya perluasan daya status siswa lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saat ini, pemerintah mencuaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga tengah memprioritaskan SMK buat dikembangkan.

“2021 direncanakan di untuk membangun sekolah tinggi SMK Negeri yang berbasis keindahan. Karena SMK ini yang belum ada, ” ujarnya dalam Rakornas PPDB Tahun 2020 secara maya, Rabu (5/8).

Bakal tetapi, dirinya tidak menjelaskan berapa unit SMK yang akan dibangun. Selain SMK, belum ada rancangan pembangunan sekolah negeri untuk jenjang pendidikan yang lain.

“Terutama yang untuk SMA. Awak belum ada rencana pembukaan SMA Negeri baru. Kami ingin memberdayakan yang ada, ” jelas dia.

Sebab, kebutuhan untuk sekolah di jenjang pendidikan dengan lain sudah mencukupi. Meskipun sejenis, tidak semua peserta didik hendak tertampung.

“Semua tertampung di negeri maupun swasta. Tidak ada anak yang bakal rampung sekolah berdasarkan kesediaan daya tampung, ” ujar.

Jadi, tinggal nantinya kualitas sekolah preman yang tidak boleh ketinggalan. “Kita akan lakukan pemerataan mutu, ” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Pertikaian dengan Kelompok Separatis Mengejawantahkan Stagnasi di Papua

fallback-image

Pemkot Surabaya Larang Tradisi Takbir Keliling dan Open House

fallback-image

Polemik Alih Status Pegawai KPK Jadi ASN, Perkom Lampaui Undang-Undang

fallback-image

Hobi Baking Kue, Intip Selera BCL Saat Kirim Hampers Lebaran