Pandemi Terus Memburuk, Kompetisi Teratas Indonesia Resmi Dibatalkan

Pandemi Terus Memburuk, Kompetisi Teratas Indonesia Resmi Dibatalkan

JawaPos. com- Operator kompetisi sempurna basket tanah air, Indonesian Basketball League (IBL) secara resmi menghapuskan rencana kelanjutan kompetisi musim 2020. Lanjutan turnamen itu sejatinya berangkat digelar di Mahaka Square Medan Jakarta, 13 sampai 27 Oktober.

Direktur IBL Junas Miradiarsyah dalam konferensi pers dalam Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu mengucapkan keputusan tersebut merupakan yang terkemuka saat ini. Sebab, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia masih mulia.

“Kami melihat situasi terakhir dan kami ingin membantu pemerintah (menekan laju penularan COVID-19). Kami memahami dan telah melangsungkan diskusi internal bersama klub kalau untuk IBL musim 2020 kudu kami batalkan, ” ucap Junas seperti dilansir dari Antara.

“Ini dilakukan untuk mengangkat agar semuanya diberikan kesehatan & keselamatan, ” tambah dia.

Setelah berhenti sejak Maret, rencana IBL untuk melanjutkan asosiasi sudah tertunda dua kali. Persaingan musim 2020 awalnya dijadwalkan digelar pada 4 September hingga 5 Oktober, dengan Jakarta dan Yogyakarta sebagai opsi kota tuan sendi.

Namun jadwal perkembangan liga kembali diundurkan dengan haluan agar klub-klub peserta IBL memiliki waktu lebih untuk persiapan. Pemangku memutuskan untuk menjadwal ulang kompetisi menjadi 13 sampai 27 Oktober di Jakarta tanpa penonton.

Rencana IBL untuk menggulirkan kompetisi disambut baik oleh pemerintah. IBL bahkan telah mengantongi tulisan rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kedua pihak sudah melakukan penandatanganan bon kesepahaman (MoU) tentang penyelenggaraan gerak yang aman dari Covid-19. “Kami berterima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada pemerintah yang telah mengesahkan bahwa protokol telah dijalankan secara disiplin yang baik, ” ucapnya.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Tekan Risiko Banjir Jakarta, PUPR Bangun Stasiun Pompa Ancol Sentiong

fallback-image

Geledah Rumah Azis Syamsuddin, KPK Kembali Amankan Sejumlah Tanda

fallback-image

Gagal Penuhi Suplai Oksigen Pasien Korona, Pejabat India Bakal Dihukum

fallback-image

Pertukaran Blok Rokan, Legislator Riau Soroti Pasokan Listrik