Ornamen Natal di Orchard Road Hidup, Perayaan Digelar Secara Virtual

Ornamen Natal di Orchard Road Hidup, Perayaan Digelar Secara Virtual

JawaPos. com – Distrik perbelanjaan utama Singapura di Orchard Road mulai berpendar pada Jumat (13/11). Presiden Halimah Yacob menekan tombol sebagai tanda menyambut Natal 2020.

Sepanjang jalan di Orchad Road, dihiasi serpihan salju, mistletoe serta dekorasi holly, berkilau sepanjang hampir 50 km karena lampu ustaz LED yang membentang dari Tanglin Mall hingga Plaza Singapura.   Mengusung tema Love This Christmas, acara tahun ini lebih sepi karena aktivitas jalanan dibatasi pada tengah pandemi Covid-19. Sehingga meminimalkan keramaian dan memastikan kesehatan yang aman bagi pengunjung.

Kemeriahan akan terus berlanjut serta dilakukan secara virtual. Masyarakat nantinya akan menjelajah di sepanjang dua, 9 km di Orchard Road dalam tur virtual yang menampakkan pemandangan 360 derajat.

Upacara penyalaan cahaya yang diadakan di luar ruangan di kemungkinan masuk Ion Orchard, merupakan sokongan dari Community Chest (ComChest), dengan lebih dari USD 1, enam juta yang disumbangkan oleh donor korporat dan individu.   Kekayaan tersebut akan bermanfaat bagi bertambah dari 80 agen layanan sosial dan 200 program layanan sosial yang didukung oleh ComChest.

Untuk pertama kalinya, 13 mal CapitaLand di seluruh Singapura juga akan memiliki lampu tunggal untuk membawa semangat Natal ke pusat kota.   Kemeriahan lampu di Orchard Road akan menyala setiap malam mulai saat itu hingga 1 Januari tahun pendahuluan.

Lampu akan menyala mulai pukul 18. 30 tenggat tengah malam (Minggu-Kamis); pukul 18. 30 hingga 02. 00 (Jumat dan Sabtu); dan 18. 30 hingga 06. 00 (Malam Natal dan Malam Tahun Baru).   Pernak-pernik putih dan emas serta ornamen Natal akan menambah kemilau cahaya pada pepohonan dan pokok lampu di sepanjang Orchard Road. Dan lengkungan setinggi 14 m, dihiasi dengan banyak rusa sumbu yang berkilauan, hingga persimpangan Orchard Road dan Paterson Road.

Ketua Asosiasi Bisnis Orchard Road  Mark Shaw, menolak untuk mengungkapkan anggaran tahun ini. Dia  menekankan bahwa tujuan dari agenda tersebut adalah untuk mengangkat semangat di tahun yang penuh tantangan ketika warga Singapura juga tidak dapat melakukan perjalanan selama liburan akhir tahun.

Lengah seorang warga, Nurshahidah Wee, 33, menggambarkan dekorasi Natal di Orchard Road sebagai rangkaian sederhana serta minimalis di tengah pandemi. “Memberi suasana yang nyaman dan menggembala tradisi Natal meski ada Covid-19, ” ungkapnya seperti dilansir Straits Times.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Tekan Risiko Banjir Jakarta, PUPR Bangun Stasiun Pompa Ancol Sentiong

fallback-image

Geledah Rumah Azis Syamsuddin, KPK Kembali Amankan Sejumlah Tanda

fallback-image

Gagal Penuhi Suplai Oksigen Pasien Korona, Pejabat India Bakal Dihukum

fallback-image

Pertukaran Blok Rokan, Legislator Riau Soroti Pasokan Listrik