fallback-image

Nusantara Darurat Varian Delta, 5 Negara Ini Mulai Tenang dengan Covid

JawaPos. com – Indonesia masa ini sedang darurat Covid-19 dengan total kasus rajin lebih dari 300 seperseribu. Total kematian pada Rabu (7/7) mencapai 1. 040 jiwa dalam sehari menyusul menyebarnya varian Delta dengan kali pertama ditemukan pada India. Di saat Nusantara krisis, justru sejumlah negeri sedang mencoba berdamai serta hidup normal berdampingan secara Covid-19.

JawaPos. com mencoba merangkum beberapa negeri yang mulai menghapus pemisahan Covid-19 dan berharap mampu berdampingan dengan pandemi. Berikut negara-negara yang dimaksud.

1. Singapura
Ketika negeri2 di sekitar kawasan Asia-Pasifik memperketat pembatasan untuk menahan potensi wabah varian Covid-19 Delta, Singapura justru menetapkan visi baru agar kesibukan kembali normal.

Peta jalan yang diusulkan oleh tiga anggota konglomerasi tugas Covid-19 Singapura, mau menghapus penguncian dan pelacakan kontak massal dan menguatkan untuk kembali ke kunjungan bebas karantina. Bahkan Singapura akan berhenti menghitung kasus Covid-19 harian.

Baca juga: Singapura jadi Negeri Pertama yang Hentikan Kurang Kasus Covid-19

“Kabar buruknya adalah bahwa Covid-19 mungkin tidak hendak pernah hilang. Kabar baiknya adalah mungkin hidup wajar dengannya di tengah-tengah kita, ” kata Menteri Perniagaan Singapura Gan Kim Yong, Menteri Keuangan Lawrence Manusia, dan Menteri Kesehatan Ong Ye Kung kepada Straits Times minggu lalu.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Persipura Jayapura Datangkan Elisa Basna

fallback-image

Panas Imaji Bantu Promosikan UMKM Indonesia dengan Cara Baru

fallback-image

Perbandingan Kasus Covid-19 di Surabaya Raya Terkini

fallback-image

Traveloka Gandeng Sahabat Pulau Nusantara Tanam 10. 000 Bakau