Menyimak 5 Langkah Memilih Pasangan dengan Tepat

Menyimak 5 Langkah Memilih Pasangan dengan Tepat

JawaPos. com – Gagal di percintaan adalah hal yang wajar dan bisa menjadi pelajaran di hidup. Pengalaman pahit tersebut hendak menjadi guru terbaik di era depan.

Memang sulit untuk memilih pasangan yang benar-benar tepat dan terbaik. Setiap karakter pasti berharap bahwa orang tersebut adalah pasangan terakhir untuk kita. Sayangnya, belum tentu demikian.

Pakar Hubungan dari New York, MitziBockmann memberikan saran dengan jalan apa memilih pasangan yang tepat. Menurutnya, setiap orang harus ingat kalau kita tidak selalu bisa memperoleh apa yang kita inginkan.

“Kadang-kadang, apa yang kita inginkan ternyata berbeda dari barang apa yang kita pikir, kita inginkan, tetapi mengetahui sebagian besar apa yang kita cari sejak pokok adalah penting dalam memilih pasangan, ” katanya seperti dilansir lantaran YourTango, Minggu (20/9).

1. Tahu Apa yang Diinginkan

Orang-orang selalu berkata bahwa mereka menginginkan seseorang yang menarik, lucu, cerdas, tenteram secara finansial, dan lainnya. Akan tetapi cobalah melihatnya dari sisi Anda. Bagaimana dia bisa tergiring jika Anda tak melakukan situasi yang sama. Sehingga akan tercipta ketertarikan dua arah.

2. Belajar dari Kala Lalu

Sejarah adalah pengalaman hidup. Coba cek lagi daftar beberapa mantan kesayangan terakhir yang Anda miliki. Jelas setidaknya ada satu kesamaan. Berpikirlah lebih keras apa yang salah? Misalnya dari semua mantan, benar berselingkuh. Atau dari semua bekas pasti sering berbohong dan lainnya. Cobalah jangan memilih orang yang sama berulang kali dengan mendirikan kesalahan yang sama berulang kali.

3. Jangan abaikan sinyal buruk

Sisi negatif seseorang bisa terlihat sejak awal. Misalnya mereka kerap minum minuman keras atau menggunakan narkoba. Atau sisi buruk yang lain. Maka jika sudah mengetahui bagian negatifnya, lebih baik hindari daripada berharap dia akan berubah

4. Dengarkan instruksi teman

Jodoh biasanya tahu bagaimana Anda seringkali dikecewakan oleh mantan pasangan. Tidak ada salahnya mendengar nasihat itu.

5. Tanpa takut sendirian

Salah satu alasan utama kok kita memilih orang yang lupa berulang kali adalah karena kita terlalu terburu-buru untuk memiliki bagian. Jangan pernah takut menjadi lajang atau sendirian. Daripada harus tergesagesa tetapi memiliki orang yang lengah.

Saksikan gambar menarik berikut ini:

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Persipura Jayapura Datangkan Elisa Basna

fallback-image

Panas Imaji Bantu Promosikan UMKM Indonesia dengan Cara Baru

fallback-image

Perbandingan Kasus Covid-19 di Surabaya Raya Terkini

fallback-image

Traveloka Gandeng Sahabat Pulau Nusantara Tanam 10. 000 Bakau