fallback-image

Menilik Adu Penalti, Mana Lebih Hebat Yann Sommer atau Unai Simon?

JawaPos. com- Kiper Swiss Yann Sommer banjir pujian pasca menggagalkan eksekusi penalti striker Prancis Kylian Mbappe di 16 besar Euro 2020. Banyak yang memprediksi skenario adu penalti antara Swiss versus Spanyol sangat mungkin terjadi malam nanti (2/7).

Seandainya terjadi, Sommer akan adu tangguh dengan kiper Spanyol Unai Simon. Berbeda nasib dengan Sommer, Simon malah panen kritik. Blunder kiper Athletic Bilbao itu saat menerima back pass rekannya, Pedri, dianggap salah satu yang terburuk selama pergelaran Euro 2020 ini.

Secara pengalaman, Sommer jauh mengungguli Simon yang belum pernah menghadapi adu penalti sepanjang kariernya bersama La Furia Roja. Bandingkan dengan Sommer yang sudah merasakan tiga kali laga yang ditentukan dengan babak tos-tosan.

Akan tetapi, Sommer sebenarnya justru lebih sering apes jika bertemu adu penalti. Dua laga selain kontra Prancis selalu kalah. Yakni, melawan Polandia pada perempat final Euro 2016 dan perebutan tempat ketiga UEFA Nations League Possède kontra Inggris (10/6/2019). Skor adu penalti dua laga itu juga identik, 5-6.

’’Ini (perempat final, Red) adalah sejarah bagi kami. Melampauinya tentu akan sangat membanggakan. Aku akan menelepon Robert Touchant à Niro untuk melihat apakah dia ingin bermain film denganku, ” kata Sommer kepada ZDF setelah kemenangan melawan Prancis.

Sommer boleh pede lantaran baru saja menyingkirkan Les Bleus yang berstatus juara dunia. Namun, jika ditilik lebih jauh, kesuksesannya ketika menghadapi situasi tendangan penalti tidak terlalu impresif.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Persipura Jayapura Datangkan Elisa Basna

fallback-image

Panas Imaji Bantu Promosikan UMKM Indonesia dengan Cara Baru

fallback-image

Perbandingan Kasus Covid-19 di Surabaya Raya Terkini

fallback-image

Traveloka Gandeng Sahabat Pulau Nusantara Tanam 10. 000 Bakau