Luka Panjang, Joel Matip Tak Mampu Bela Liverpool di Sisa Musim Ini

Luka Panjang, Joel Matip Tak Mampu Bela Liverpool di Sisa Musim Ini

JawaPos. com – Baru sekadar berpesta juara, Liverpool kehilangan satu diantara andalannya di jantung pertahanan. Bek tengah Joel Matip akan mangkir di sisa musim ini sebab cedera yang dialaminya.

Bek asal Kamerun itu menemui cedera ketika membela Liverpool menghadapi rival sekotanya Everton pada Minggu (21/6). “Musim ini saya tidak bisa kembali merumput, tetapi untuk musim depan saya harap mampu membantu tim lebih cepat, ” kata Matip dilansir laman formal Liverpool.

Setelah menyisih sejak menit ke-73 laga anti Everton, Matip juga absen saat Liverpool melumat Crystal Palace 4-0 di Anfield pada Rabu (24/6), sehari sebelum dinobatkan sebagai jempolan lantaran Manchester City gagal lulus melawan Chelsea di London.

Ini menjadi kesekian kalinya bek berusia 28 tahun itu harus memasuki ruang perawatan sejak didatangkan Liverpool secara cuma-cuma dibanding Schalke pada 2016.

Laman transfermarkt mencatat Matip setidaknya tujuh kali menderita cedera yang membuatnya absen lebih dari seminggu dan paling lama ketika dia dibekap cedera hamstring pada pengujung musim 2017-2018, yang memaksanya beristirahat 92 hari.

Dengan absennya Matip, pilihan utama eksekutif Juergen Klopp kemungkinan besar jeblok ke Joe Gomez untuk mengiringi Virgil van Dijk. Nama Dejan Lovren juga masih tersedia, sedangkan talenta muda seperti Ki-Jana Hoever dan Sepp van den Berg bisa diberi kesempatan untuk perputaran jika diperlukan.

Liverpool sudah juara berbekal 86 pokok dengan musim menyisakan tujuh perlawanan untuk dijalani dan The Reds masih berpeluang memecahkan berbagai rekor untuk disandingkan dengan gelarnya.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

IJTI Wajib Menjadi Penjaga Terdepan Kemerdekaan Pers

fallback-image

8 Persen Anggaran Desa Dimanfaatkan untuk Beli Alat Pendeteksi Dini

fallback-image

4 Lansia Ini Mengejar Tumpuan Usai Rumahnya Terbakar

fallback-image

Sayonara, Giant Resmi Gulung Tikar, Kemenaker Turun Tangan