fallback-image

Liriknya Dijadikan Lawakan, Pencipta Lagu Harta Berharga Geram

JawaPos. com – Cara Harta Berharga yang merupakan theme song sinetron & film Keluarga Cemara dijadikan lawakan dengan lirik diganti. Hal itu terjadi di dalam sebuah program televisi kaum waktu lalu. Mengetahui hal tersebut, Harry Tjahjono selaku penggubah lagu tersebut geram serta melayangkan protes keras. Harry menciptakan lagu itu bergandengan mendiang Arswendo Atmowiloto.

Harry Tjahjono penolakan lirik lagu Harta Berharga diubah. Ia merasa pemindahan lirik tersebut sebagai tindakan tidak pantas dilakukan dan bisa menjadi pelanggaran kaidah. Dia baru tahu hendak hal itu usai diberi tahu sejumlah sahabatnya sesudah menyebar di TikTok serta platform media sosial lain.

“Sebagian gede menanyakan apakah perubahan sajak itu seizin saya, ataupun tidak. Saya bilang bahwa saya tidak pernah dihubungi dan apalagi dimintai izin, ” kata Harry Tjahjono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/10).

Lirik asli lagu Harta Berharga adalah “Harta yang menyesatkan berharga adalah keluarga/Istana yang paling indah adalah keluarga/Puisi yang paling bermakna ialah keluarga/Mutiara tiada tara adalah keluarga/Selamat pagi Emak Aman pagi Abah/Mentari hari tersebut berseri indah/Terima kasih Mamak Terima kasih Abah/Restu sakti jantan bagi kami putra-putri dengan siap berbakti.

Lirik lagu itu lalu diubah di sebuah acara televisi menjadi “Harta dengan paling berharga adalah kelurahan/Mutiara tiada tara adalah kelurahan/Selamat pagi lurah/Selamat pagi RW/Selamat pagi RT dan bendahara/Kalau bikin KTP atau Kartu Keluarga silahkan datang aja ke Kelurahan. ”

Harry mengakui peristiwa memplesetkan atau mengubah lirik lagu memang kerap dikerjakan oleh banyak orang di Indonesia. Kendati demikian, hal itu tidak lantas bisa dijadikan sebagai alasan buat melakukan pembenaran.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Walau No 1 Dunia Tumbang, Jepang ke Final secara Sikat Malaysia 3-1

fallback-image

Jalani Operasi Bentall, Chef Haryo dan Istri Baca Ciri Nabi Ayub

fallback-image

Varian Covid-19 Masih jadi Gertakan, 3 Prokes Ini Wajib Dipatuhi

fallback-image

Vaksinasi dan Prokes jadi Jalan Cegah Virus Korona Varian Mu