fallback-image

Langkah Shopee Bantu Penanganan Pandemi Covid-19 di Tanah Minuman

JawaPos. com – Pandemi Covid-19 menggugah penuh pihak untuk berkolaborasi serta bahu membahu untuk menanganinya. Di tengah kondisi dengan belum juga membaik, Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena, membantu penanganan pandemi Covid-19 di desa air dengan menyerahkan sandaran berupa 1. 000 tabung oksigen. Selain itu, kongsi teknologi itu juga membantu program vaksinasi Covid-19 pada Indonesia.

Sandaran ini disebut merupakan komitmen Sea Group untuk turut berperan aktif dalam percepatan pemulihan dari pandemi Covid-19 di Indonesia melalui agenda 1. 000 Tabung Oksigen dan satu juta Vaksin dari Shopee untuk Negeri Air.

Eksistensi 1. 000 tabung oksigen ini diharapkan dapat menjelma bagian dari solusi akan tingginya kebutuhan oksigen medis yang naik akibat pengembangan kasus Covid-19 dalam kira-kira waktu terakhir.

Budi Gunadi Sadikin, Gajah Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia mengatakan kerja keras serta semangat yang diberikan oleh Sea Group, sebagai pokok perusahaan Shopee dan Garena yang turut mengambil karakter dalam upaya menanggulangi dan mempercepat pemulihan pandemi Covid-19 di tanah air sangat membantu.

“Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Nusantara, terutama tujuh provinsi di Jawa-Bali yang saat tersebut sedang mengalami kenaikan urusan, ” ujarnya melalui bahan tertulisnya.

Nantinya, jajaran dari Kemenkes mau menyebarkan 1. 000 buyung oksigen tersebut ke bervariasi wilayah yang saat tersebut sedang mengalami kasus Covid-19 paling tinggi. Seribu buyung oksigen telah diterima pada Pusat Krisis Kemenkes dalam 10 Juli 2021, yang kemudian akan disebarluaskan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Distribusi tabung oksigen diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia pertama masyarakat yang saat itu membutuhkan tabung oksigen untuk kesembuhan sanak saudara, suku dan teman yang terpapar virus Covid-19.

Seribu tabung oksigen dengan diterima oleh Kemenkes pula akan disalurkan melalui Induk Krisis Kemenkes ke sendi sakit yang membutuhkan dalam seluruh wilayah Indonesia. Berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021, hingga era ini, di Jawa-Bali total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien Covid-19 mencapai 1. 928 ton/hari, sementara kapasitas dengan tersedia ada 2. 262 ton/hari.

“Kita harus bekerja sama buat mengalahkan virus ini. Tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Kami yakin setiap kita mempunyai peran penting, mulai sejak pemerintah, perusahaan hingga individu, ” lanjut Budi.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Persipura Jayapura Datangkan Elisa Basna

fallback-image

Panas Imaji Bantu Promosikan UMKM Indonesia dengan Cara Baru

fallback-image

Perbandingan Kasus Covid-19 di Surabaya Raya Terkini

fallback-image

Traveloka Gandeng Sahabat Pulau Nusantara Tanam 10. 000 Bakau