fallback-image

KY Apresiasi DPR Sahkan tujuh Hakim Agung, Berikut Daftarnya

JawaPos. com – Komisi Yudisial (KY) mengapresiasi Komisi III DPR RI telah menyetujui tujuh dari sebelas calon hakim utama yang diajukan. Hal ini setelah Komisi III DPR RI menggelar serangkaian uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

“KY mengapresiasi persetujuan DPR terhadap tujuh calon yang diangkat menjelma hakim agung. KY juga menghormati keputusan DPR yang tidak menyetujui empat calon hakim agung lainnya, ” kata Ketua Bidang Rekrutmen Hakim KY, Siti Nurdjanah dalam keterangannya, Selasa (21/9).

Nurdjanah mengirimkan, proses seleksi telah sempurna dilakukan dengan mengedepankan asas transparan dan partisipatif. Kejadian ini semata untuk memanifestasikan calon Hakim Agung yang berkompeten dan berintegritas.

“KY menjamin bahan yang dikirim ke DPR adalah orang-orang terpilih dengan memiliki kompetensi dan tabiat. Namun, KY menghormati keputusan DPR, ” tegas Nurdjanah

Lebih sendat Nurdjanah menjelaskan, terkait hajat hakim agung di MA, KY senantiasa siap semasa ada permintaan dari MA sebagaimana aturan yang berlaku.

Berikut ialah tujuh calon hakim besar yang disetujui Komisi III DPR RI:

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Walau No 1 Dunia Tumbang, Jepang ke Final secara Sikat Malaysia 3-1

fallback-image

Liriknya Dijadikan Lawakan, Pencipta Lagu Harta Berharga Geram

fallback-image

Jalani Operasi Bentall, Chef Haryo dan Istri Baca Ciri Nabi Ayub

fallback-image

Varian Covid-19 Masih jadi Gertakan, 3 Prokes Ini Wajib Dipatuhi