Kurun Covid, Sejumlah Merk Raih Nusantara Digital Popular Brand Award

Kurun Covid, Sejumlah Merk Raih Nusantara Digital Popular Brand Award

JawaPos. com – Setelah sempat terpuruk terhantam Pandemi Covid-19, era kenormalan baru atau New Normal diharapkan menjadi peluang sekaligus titik balik untuk semua sektor bisnis di negeri untuk kembali bangkit. Berubahnya lagak konsumen menuntut pengelola brand kudu terus beradaptasi mengikuti perubahan sifat konsumen di era new biasa.

Laporan terbaru We Are Social, pada 2020 menyebutkan ada 175, 4 juta pemakai internet di Indonesia. Artinya, tersedia kenaikan sekitar 17% atau 25 juta pengguna internet jika dipadankan dengan tahun sebelumnya. Angka tersebut merupakan 64% dari total keseluruhan penduduk Indonesia sebesar 272, 1 juta jiwa.

Para-para pengelola brand tentunya harus menyiasati dengan baik kondidi new umum. Salah satu cara paling efektif, adalah dengan membangun brand yang kuat dalam lingkup digital. Melalui strategi dan penerapan branding yang tepat, sebuah brand dapat memimpin kompetisi di tengah persaingan gelombang digitalisasi.

Mengakomdir transformasi ini, Indobrand. id menggaet Tras n Co dan IMFocus Digimarketing Consultant menghadirkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020.

“Apresiasi ini diberikan bagi brand-brand di Indonesia yang sudah sukses membangun top of digital awereness, top of digital search, top of digital traffic beserta meningkatkan engagement brandnya melalui jalan digital atau internet sehingga ulung dan populer dibandingkan brand lainnya, ” ungkap Chief Executive Officer (CEO) Tras n Co Nusantara, penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, Tri Raharjo di Online Press Conference yang digelar secara virtual pada Kamis (25/6).

Tri meyakini, para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 telah beradaptasi dengan baik terhadap era disruptif teknologi saat ini. Menurutnya, mereka tak hanya semakin kreatif dalam berfikir dan bertindak, namun juga tetap dari upaya memaintain digital brand secara berkesinambungan dalam membangun & membesarkan mereknya.

“Dengan kata lain, setiap brand menetapkan terus bergerak cepat dan lincah mengikuti arah perubahan lingkungan bisnis dalam menyongsong era revolusi pabrik generasi keempat ini. Karena perkembangan sebuah brand sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita untuk berpunya adaptif terhadap perkembangan zaman, kemudian menghadirkan brand ke hadapan pelanggan potensial melalui cara yang semoga dan simpel, ” jelasnya.

Adapun brand-brand yang jadi menjadi juara digital dan mengambil penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 yaitu Campina (kategori Es Krim), Prudential (kategori Perusahaan Asuransi, Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan), Sanken (kategori Mesin Cuci dan Kompor Gas), Bank BNI (kategori Produk Tabungan, Mobile Banking dan Call Center Bank), Caladine (kategori Bedak Kesehatan), Sariayu (kategori Pelembab Wajah, Masker Wajah, Krim Pemutih dan Bedak Muka Padat), FiberStar (kategori Infrastruktur Service Provider).

Selanjutnya adalah Aice (kategori Es Krim), Bank BTN (kategori KPR), Polytron (kategori TV LED dan Home Theater), Marcks (kategori Bedak Muka Tabur), Richeese Nabati (kategori Wafer), Manulife (kategori Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan), Citicon (kategori Bata/Beton Ringan), Nusaboard (kategori Calcium Silicate Board dan Atap Fiber Cement), Bussan Auto Finance (kategori Leasing Mobil) & Sharp (kategori Lemari Es, TV LED, AC, Mesin Cuci serta Vacuum Cleaner).

Saksikan video menarik berikut tersebut:

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Pertikaian dengan Kelompok Separatis Mengejawantahkan Stagnasi di Papua

fallback-image

Pemkot Surabaya Larang Tradisi Takbir Keliling dan Open House

fallback-image

Polemik Alih Status Pegawai KPK Jadi ASN, Perkom Lampaui Undang-Undang

fallback-image

Hobi Baking Kue, Intip Selera BCL Saat Kirim Hampers Lebaran