fallback-image

Kata pendahuluan Moeldoko, Pemerintah Tak Sudah Abaikan Kesejahteraan Buruh

JawaPos. com – Bertepatan dengan Hari Buruh Global 1 Mei 2021 ataupun May Day, Kepala Pekerja Presiden (KSP) Moeldoko menerima pimpinan organisasi buruh terbesar yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) & Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPI) di Gedung Mengarahkan Graha Jakarta.

Dalam pertemuan ini, Moeldoko menegaskan, pemerintah tidak melalaikan kesejahteraan buruh dalam pengamalan Undang-undang Cipta Kerja, pertama mengenai upah sektoral & tunjangan hari raya (THR). “Ini jadi dua highlight yang akan saya sampaikan ke Menteri Tenaga Kerja, ” tutur Moeldoko pada keterangannya, Sabtu (1/5).

Moeldoko menerangkan, negeri akan bersikap tegas pada perusahaan yang tidak menyampaikan THR sebagai hak personel. Untuk itu, Kantor Staf Presiden ikut mengawal pengamalan UU Cipta Kerja & aturan-aturan turunannya.

Moeldoko juga mengapresiasi langkah KSPSI dan KSPI dengan tidak menggelar aksi luhur karena berempati dengan kedudukan pandemi Covid-19. Mantan Panglima TNI ini menjelaskan, apa yang dilakukan KSPSI serta KSPI menjadi contoh bagi masyarakat dalam bertanggung berat terhadap protokol kesehatan.

“Ini model May Day yang bagus. Saya apresiasi tanggung jawab sosial dan empati para buruh, ” ungkap Moeldoko.

Sementara terpisah, Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea menjelaskan, pembatalan gerak laku besar-besaran organisasi buruh dikerjakan karena pihaknya tidak mau kondisi Indonesia seperti India.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Pergeseran Meningkat, Pemerintah Ingatkan Daya Lonjakan Covid-19

fallback-image

Pengunjung Mal Anak-Anak Meningkat 30–40 Persen

fallback-image

KY Apresiasi DPR Sahkan tujuh Hakim Agung, Berikut Daftarnya

fallback-image

Penembakan Brutal di Kampus, 8 Tewas, Mahasiswa Lompat daripada Jendela