fallback-image

Hilang akal Pesantren dan Warga Umum, ISNU Jatim Ikut Menggelar Vaksinasi Massal

JawaPos. com- Kasus Covid-19 pada Jatim, memang sudah melandai. Berbagai indikator juga tetap membaik. Bahkan, dari hasil asesmen situasi Kementerian Kesehatan tubuh (Kemenkes) RI, Jatim menjadi provinsi pertama yang mengakar level 1. Seperti harapan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, kondisi jangan lantas membuat warga abai terhadap protokol kesehatan (prokes).

Selain itu, akselerasi atau percepatan pelaksanaan vaksinasi harus terus menerus digencarkan. Hingga minimal 70 komisi warga tervaksin. Untuk hajat tersebut, Pemprov Jatim sudah berkolaborasi dengan sejumlah kalangan. Termasuk Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim. Lengah satu badan otonom NU itu juga tengah melakukan road show vaksinasi pada tiga kota.

‘’Hari ini (18/9), giliran Tulungagung. Ada 5. 600 dosis vaksin Sinovac dengan disediakan. Acara vaksinasi kami pusatkan di Universitas Agama islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN Satu) Tulungagung, ’’ kata Ketua PW ISNU Jatim Prof Mas’ud Said PhD.

Vaksinasi yang digelar ISNU itu menyasar masyarakat umum, mahasiswa, santri, dan para ustad. Guru Besar Ilmu Pemerintahan Universitas Islam Malang (Unisma) itu menambahkan, untuk menyukseskan percepatan vaksinasi itu ISNU bekerja sama dengan bermacam-macam elemen. Di antaranya Asosiasi Panti Sakit Nahdlatul Ulama (Arsinu), Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU), Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), dan UIN Satu Tulungagung.

Pelaksanaan vaksinasi massal itu juga menerapkan prokes erat. Penyuntikan disebar di sepuluh titik di wilayah kampus UIN Satu Tulungagung. Gaya kesehatan yang dikerahkan selalu sangat banyak. Setidaknya, membawabawa 300 orang. Mereka bermula dari berbagai fasilitas pelayanan kesehatan di Tulungagung. Tertib   dari dinas kesehatan, Puskesmas, rumah sakit pemerintah dan swasta, serta madrasah tinggi yang memiliki kalender studi ilmu kesehatan.

Rektor UIN Satu Tulungagung Prof Dr Maftukhin MAg memberikan apreasiasi serta menyambut baik upaya yang dilakukan ISNU Jatim. Menurut nya, vaksinasi yang digelar ISNU ini sangat membantu. Terutama bagi kalangan masyarakat dengan sampai saat ini belum divaksinasi. Dengan ikhtiar itu, pihaknya berharap kasus Covid-19 terus menurun. Dengan serupa itu, masyarakat bisa melakukan kesibukan seperti sebelumnya.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Walau No 1 Dunia Tumbang, Jepang ke Final secara Sikat Malaysia 3-1

fallback-image

Liriknya Dijadikan Lawakan, Pencipta Lagu Harta Berharga Geram

fallback-image

Jalani Operasi Bentall, Chef Haryo dan Istri Baca Ciri Nabi Ayub

fallback-image

Varian Covid-19 Masih jadi Gertakan, 3 Prokes Ini Wajib Dipatuhi