Gubernur Khofifah Puji Pengelolaan Wisata Jatim Park di Tengah Pandemi

Gubernur Khofifah Puji Pengelolaan Wisata Jatim Park di Tengah Pandemi

JawaPos. com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi apresiasi kepada pengunjung dan pengelola wisata dengan mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan ketika mengunjungi tempat wisata Selecta dan Jatim Park Group (JTP) pada Sabtu (31/10).

Khofifah juga sempat bertandang ke Jatim Park 3 dengan menawarkan wisata sejarah dan rajin dinosaurus. Ia mengapresiasi para pengunjung yang mematuhi penerapan protokol kesehatan (prokes) 3 M. Yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan secara tertib dan teliti.

“Long weekend saat ini saya berkesempatan menyaksikan tempat wisata memberikan ruang bagi layanan yang aman dan sehat, ” menghargai Gubernur Khofifah.

Di area sejarah yang menampilkan perjalanan pemimpin bangsa serta tokoh-tokoh negeri, Gubernur Khofifah pun melihat implementasi prokes yang terus terjaga. Ia memuji kecakapan petugas yang mengingatkan pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Tak jarang, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini pun melempar pujian kepada para manajemen wisata yang telah menerapkan prokes.

“Saya lihat penerapan protokol kesehatan di Jatim Park 3 ini memang betul ketat. Saya lihat wisatawan dengan datang saling menjaga jarak, ” tuturnya.

Khofifah apalagi menyempatkan untuk melihat langsung area wisata sejarah, wisata dino park hingga wisata keindahan lampu dalam setiap wahana. Salah satunya merupakan millenial glow garden yang menunjukkan bagaimana kecanggihan teknologi yang digabungkan dengan budaya.

“Menurut guide yang menjelaskan tadi, millenial glow garden ini salah utama venue yang baru di sibak Desember tahun lalu. Ada indoor, ada outdoor, ada museum & yang terbaru ini adalah milenial glow garden ini, ” paparnya.

Gubernur Khofifah berpesan, agar penerapan prokes yang sendat akan diikuti dengan meningkatnya sektor ekonomi termasuk wisata.

“Salah satunya sektor wisata dengan sangat terdampak. Seperti, jasa penginapan atau hotel, travel, pedagang souvenir, pedagang makanan dan minuman dalam sekitar area wisata, ” pungkasnya.

Saksikan gambar menarik berikut ini:

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Pergeseran Meningkat, Pemerintah Ingatkan Daya Lonjakan Covid-19

fallback-image

Pengunjung Mal Anak-Anak Meningkat 30–40 Persen

fallback-image

KY Apresiasi DPR Sahkan tujuh Hakim Agung, Berikut Daftarnya

fallback-image

Penembakan Brutal di Kampus, 8 Tewas, Mahasiswa Lompat daripada Jendela