fallback-image

Gubernur Jatim Ajak Seluruh RS Proaktif Isi Oksigen Langsung ke Pabrik

JawaPos. com –Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa mengajak segenap rumah sakit (RS) proaktif melakukan pengisian oksigen ke lokasi pabrik atau pemasok. Hal itu untuk mengelola ketersediaan di setiap RS.

”Masing-masing panti sakit saya minta proaktif membawa tabung oksigen atau silindernya ke sini. Untuk diisi di sini, kemudian bisa dibawa kembali ke rumah sakit masing-masing, ” kata Khofifah seperti dilansir dari Jarang di Kabupaten Gresik, Jatim, Sabtu (10/7).

Khofifah zaman melakukan kunjungan ke bengkel produsen oksigen PT Air Product Indonesia di Bagian Industrial Gases, PT Tira Austenite Tbk menjelaskan, sistem jemput bola atau proaktif harus dilakukan. Sebab, situasi saat ini dengan dahulu sangat berbeda.

”Kalau dulu mungkin itu menunggu proses kapan buyung oksigen atau silindernya diambil kemudian diisi. Sekarang kudu sama-sama proaktif mengingat hajat di rumah sakit menyusun tajam, ” ujar Khofifah.

Mantan gajah sosial itu juga telah menugaskan Kepala Dinas Kesehatan tubuh Provinsi Jatim untuk mengatur rumah sakit agar sama-sama proaktif agar metode jemput bola berjalan baik. Dukungan dari pabrik oksigen meniti PT Air Product Nusantara juga telah ada untuk mempercepat kebutuhan oksigen bagi RS maupun pasien kelanjutan pandemi Covid-19.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Persipura Jayapura Datangkan Elisa Basna

fallback-image

Panas Imaji Bantu Promosikan UMKM Indonesia dengan Cara Baru

fallback-image

Perbandingan Kasus Covid-19 di Surabaya Raya Terkini

fallback-image

Traveloka Gandeng Sahabat Pulau Nusantara Tanam 10. 000 Bakau