fallback-image

Geledah Rumah Azis Syamsuddin, KPK Kembali Amankan Sejumlah Tanda

JawaPos. com – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah tempat tinggal Wakil Ketua DPR MENODAI Azis Syamsuddin di tiga lokasi berbeda kawasan Jakarta Selatan pada Senin (3/5) kemarin. Dalam penggeledahan tersebut, penyidik KPK berhasil mengamankan barang bukti diduga bersentuhan dengan perkara dugaan suap Wali Kota Tanjungbalai nonaktif Muhammad Syahrial.

“Senin (3/5) tim penyidik telah selesai melaksanakan pemeriksaan rumah kediaman pribadi hak AZ di tiga tempat berbeda di wilayah Jakarta Selatan, ” kata pengelola tugas (Plt) juru kata KPK, Ali Fikri di keterangannya, Selasa (4/5).

Ali menyampaikan, sejumlah barang bukti yang diamankan akan divalidasi dan diverifikasi guna dilakukan penyitaan. “Selanjutnya bukti ini akan segera dilakukan validasi serta testimoni untuk segera diajukan perebutan sebagai bagian dalam berkas perkara dimaksud, ” ucap Ali.

KPK juga telah mencegah Azis Syamsuddin serta dua bagian unsur swasta Agus Susanto dan Aliza Gunado untuk bepergian ke luar negeri. Pelarangan ke luar daerah itu dilakukan untuk enam bulan ke depan.

Dalam perkara perkiraan suap penanganan perkara di Pemkot Tanjungbalai, KPK menetapkan tiga orang sebagai tersangka yakni penyidik asal kepolisian, Stepanus Robbin Pattuju (SRP), Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial (MS) dan pengacaranya Maskur Husain (MH) jadi tersangka. KPK menduga, penyidik asal Korps Bhayangkara Stepanus menerima suap untuk menyelenggarakan perkara yang menjerat Syahrial.

Stepanus dengan merupakan penyidik KPK bergabung dengan Maskur Husain membenarkan agar perkara dugaan manipulasi yang menjerat Syahrial di KPK tidak lagi dilanjutkan. Kesepakatan uang Rp 1, 5 miliar ini, setelah Stepanus bertemu Syahrial pada rumah Azis Syamsuddin di Oktober 2020.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Persipura Jayapura Datangkan Elisa Basna

fallback-image

Panas Imaji Bantu Promosikan UMKM Indonesia dengan Cara Baru

fallback-image

Perbandingan Kasus Covid-19 di Surabaya Raya Terkini

fallback-image

Traveloka Gandeng Sahabat Pulau Nusantara Tanam 10. 000 Bakau