fallback-image

Doni Modardo Ingatkan Warga buat Selalu Patuhi Protokol Kesehatan tubuh

JawaPos. com – Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengingatkan kepada asosiasi bahwa pandemi Covid-19 belum usai. Oleh karena tersebut, upaya pencegahan tertular virus harus tetap dilakukan.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan mengurangi mobilitas warga. Yakni tidak bepergian jika tidak ada kepentingan mendesak. Kejadian itu pula yang menimbulkan pemerintah pernah mengeluarkan petunjuk larangan mudik pada kurun libur Hari Raya Idul Fitri 2021. “Keputusan negeri terkait pelarangan mudik tersebut sangat tepat dan sangat strategis, ” kata Doni.

Selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 2021, tercatat kira-kira 1, 2 juta masyarakat tetap melakukan mudik. Nilai ini terbilang tinggi. Bila tidak ditanggulangi, bisa menimbulkan klaster Covid-19. “Tetap perdata, waspada, dan waspada. Tanpa lelah untuk patuhi protokol kesehatan. Jangan mudik. Mari bersabar dan menahan diri, ” jelas Doni.

Pemerintah juga mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M. Yaitu memakai masker, menjaga tenggang dan mencuci tangan secara rutin menggunakan air mengalir. Kegiatan ini wajib dilakukan oleh seluruh warga, tercatat yang sudah disuntik vaksin Covid-19. (*)

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Pergeseran Meningkat, Pemerintah Ingatkan Daya Lonjakan Covid-19

fallback-image

Pengunjung Mal Anak-Anak Meningkat 30–40 Persen

fallback-image

KY Apresiasi DPR Sahkan tujuh Hakim Agung, Berikut Daftarnya

fallback-image

Penembakan Brutal di Kampus, 8 Tewas, Mahasiswa Lompat daripada Jendela