Cerita Mona Ratuliu Stres di Detik-detik Melahirkan Anak Keempat

Cerita Mona Ratuliu Stres di Detik-detik Melahirkan Anak Keempat

JawaPos. com – Mona Ratuliu melalui sebuah rencana yang digelar secara live streaming pada Sabtu (18/7) menceritakan kondisinya di detik-detik menjalani persalinan budak keempat yang diberi nama Numa Kamala Srikandi. Mona mengaku tekanan di detik-detik melahirkan anak keempatnya tersebut.

Dia tekanan karena dokter yang menanganinya dalam Brawijaya Woman and Children Hospital, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menyatakan suaminya Indra Brasco tidak dapat menemani persalinan. Sementara saat mengemukakan tiga anak sebelumnya selalu didampingi sang suami.

“Waktu Indra nggak bisa dampingi, hamba stres, bete banget, ” aku Mona Ratuliu.

Bete yang dia rasakan ternyata menetap untuk waktu yang cukup periode hingga 3 hari. Gara-gara mengalami jengkel di hatinya itu, Mona Ratuliu mengaku sampai tidak enak makan selama tiga hari. Dia mengaku sangat tidak siap melaksanakan persalinan tanpa keberadaan sang suami di sampingnya.

Alat Brasco di tempat yang sebanding mengatakan, dirinya selalu mendampingi Mona Ratuliu ketika menjalani persalinan untuk 3 anak sebelumnya. Dan gres pada persalinan anak keempat, dia tidak bisa mendampingi karena adanya kebijakan baru dari pemerintah dan rumah sakit tidak boleh didampingi guna menghindari penularan Covid-19.

“Anak pertama normal beta dampingi, anak kedua caesar ego dampingi lagi. Terus anak ketiga normal lagi aku dampingi. Nah yang keempat ini aku nggak bisa dampingi, ” tuturnya.

Sedih tak bisa mengiringi istri lantaran terhalang oleh aturan kesehatan Covid-19, Indra Brasco keputusannya membuat keputusan besar. Mona Ratuliu menjalani persalinan melalui proses caesar. Sebab dia tahu bagaimana perjuangan Mona Ratuliu melahirkan persalinan umum. Indra Brasco tidak tega jika Mona melakukan proses persalinan secara normal sementara tidak ada dirinya yang mendampingi.

“Aku saja yang nggak melahirkan, nggak bisa dampingin sudah buat aku uring-uringan juga. Waktu pihak panti sakit bilang ada kebijakan tidak boleh didampingi siapapun, aku tepat bilang ‘ya sudah sayang awak caesar aja ya’. Aku terang proses melahirkan caesar dan biasa, ” tuturnya.

Pada saat Mona Ratuliu melahirkan anak keempat, Indra Brasco hanya mampu menunggu di depan ruang hancur. Dia mengaku seperti melakoni bagian dalam film.

“Aku baru kesempatan ini ngerasain kayak di film-film, mondar-mandir di depan kemungkinan operasi. Aku rasain semenit kayak 5 jam. Ada yang muncul gimana? Belum mulai, masih sedia ambil ini, ” cerita Alat Brasco.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Pertikaian dengan Kelompok Separatis Mengejawantahkan Stagnasi di Papua

fallback-image

Pemkot Surabaya Larang Tradisi Takbir Keliling dan Open House

fallback-image

Polemik Alih Status Pegawai KPK Jadi ASN, Perkom Lampaui Undang-Undang

fallback-image

Hobi Baking Kue, Intip Selera BCL Saat Kirim Hampers Lebaran