fallback-image

Berisi Tua, Sang Istri Tetap Hadir ke Pemakaman Sapri Pantun

JawaPos. com – Prosesi pemakaman pengocok perut Sapri Pantun telah dilaksanakan tadi siang Selasa (11/5) di TPU Ulujami, Wisma, Jakarta Selatan. Prosesi pemakaman berjalan lancar tanpa,   dihadiri cukup banyak orang terdiri dari keluarga, sahabat, dan tetangga.

Irma Suryatin, istri Sapri Pantun yang kini padahal hamil tua juga turut hadir ke pemakaman. Tempat diapit dua perempuan. Mulia orang menuntun Irma tatkala perempuan satunya lagi memayunginya mengingat matahari tadi terang bersinar terik.

Saat hendak mendekat ke pemakaman, salah satu tetangga sekitar TPU sempat meminta Irma untuk tidak mengikuti datang ke pemakaman Sapri Pantun, karena khawatir tak kuat. Apalagi Irma kini sedang hamil tua dan tengah bersiap menyambut persalinan.

Menengar pernyataan orang itu, Irma dengan tegas menyatakan keinginannya untuk ikut dalam prosesi pemakaman sang suami supaya mampu memberikan penghormatan terakhir. “Nggak, aku kuat, ” cakap Irma sambil tetap berjalan ke arah liang lahad Sapri Pantun.

Selama prosesi pemakaman berlaku, Irma duduk di status yang lokasinya berjarak kurang meter dari liang kubur. Setelah berdoa dan mengumandangkan tahlil, dia pun bergegas untuk pulang.

Irma mengucapkan terima iba kepada pelayat yang menyapanya yang telah sudi meluangkan waktu untuk ikut prosesi pemakaman suaminya. “Terima berseloroh ya, Bun. Doanya untuk Bang Sapri, ya, ” ucapnya.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Persipura Jayapura Datangkan Elisa Basna

fallback-image

Panas Imaji Bantu Promosikan UMKM Indonesia dengan Cara Baru

fallback-image

Perbandingan Kasus Covid-19 di Surabaya Raya Terkini

fallback-image

Traveloka Gandeng Sahabat Pulau Nusantara Tanam 10. 000 Bakau