Baik Agenda Sudah Ada, PP PBSI Masih Belum Tentukan Jadwal Kompetisi

Baik Agenda Sudah Ada, PP PBSI Masih Belum Tentukan Jadwal Kompetisi

JawaPos. com – Sebelum tampil pada Thomas dan Uber Cup 2020 di Aarhus, Denmark, 3–11 Oktober nanti, idealnya para pemain harus mengikuti sejumlah turnamen sebagai pemanasan. Beberapa turnamen telah memberikan sinyal akan digelar.

Agenda-agenda sebelum Piala Thomas dan Uber Cup antara lain adalah Taiwan Open Super 300 (1–6 September), Korea Open Super 500 (8–13 September), China Open Super 1000 (15–20 September), dan Japan Peduli Super 750 (22–27 September).

Kepala Bidang Pembinaan & Prestasi PP PBSI Susy Susanti menyebutkan, pihaknya belum bisa memutuskan turnamen mana saja yang akan diikuti. ”Karena ada beberapa kompetisi yang ditunda lagi. Kalau tak salah yang ditunda di India dan Taiwan. Sementara yang dalam Jepang, Korea Selatan, dan Tiongkok sementara sesuai jadwal, ” kata Susy kepada Jawa Pos.

Tim Thomas diharapkan mampu membawa gelar tahun ini. Namun tim Uber tak diberi target spesifik. Walau begitu, tugas awak pelatih putri lebih berat. Nusantara masih kesulitan untuk bersaing di turnamen beregu putri. Nomor ganda diharapkan bisa menopang.

Di nomor ganda, Indonesia memiliki Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan muda Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Ada juga Ni Ketut Mahadewi Istarani. Namun, Ketut masih mengalami masalah pada lututnya.

Pelatih fisik ganda putri Ari Subarkah menuturkan bahwa Ketut harus menjalani beberapa pengecekan buat mengetahui seberapa jauh kondisinya untuk menghadapi beberapa pertandingan. Jika lulus, bisa diterjunkan.

”Itu pun harus memilih pertandingan. Tidak semua, karena kalau kelelahan dikhawatirkan malah kembali kambuh, ” ujarnya.

Sosok Greysia Polii sebagai pemain paling senior diharapkan mampu memotivasi rekan-rekannya. Uber Cup tahun ini juga bisa menjadi yang terakhir bagi Greysia. ”Saya perlu meningkatkan kekuatan saya. Tersedia banyak hal dan banyak periode untuk melakukan itu, ” paparnya.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Tekan Risiko Banjir Jakarta, PUPR Bangun Stasiun Pompa Ancol Sentiong

fallback-image

Geledah Rumah Azis Syamsuddin, KPK Kembali Amankan Sejumlah Tanda

fallback-image

Gagal Penuhi Suplai Oksigen Pasien Korona, Pejabat India Bakal Dihukum

fallback-image

Pertukaran Blok Rokan, Legislator Riau Soroti Pasokan Listrik