fallback-image

Awak Swab Hunter Jaring 216 Pelanggar Prokes di Surabaya

JawaPos. com –Tim Swab Hunter menjaring sekitar 216 pelanggar protokol kesehatan (prokses) di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa (25/5) malam hingga Rabu dini hari. Mereka terjaring razia yang digelar serentak di sebanyak lokasi.

Pemangku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, buat mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Surabaya, Awak Swab Hunter kembali mengimplementasikan operasi. Tim menyasar tempat-tempat keramaian, seperti kedai kantin, resto, angkringan, dan beberapa lokasi yang menjadi tempat nongkrong warga Surabaya.

”Wali kota berharap agar warga tidak cabar dan kendor dalam menerapkan prokes, makanya beliau meminta camat dibantu kapolsek serta danramil beserta seluruh kaki gunung, babinsa, dan bhabinkamtibmas, beserta kepala puskesmas untuk memasifkan kembali operasi prokes, ” ujar Irvan seperti dilansir dari Antara , Rabu (26/5).

Apalagi, lanjut tempat, Wali Kota Surabaya sudah memberikan berbagai kepercayaan pada warga melalui berbagai relaksasi, seperti RHU yang sudah boleh buka dengan adat kesehatan yang ketat. Situasi itu dilakukan supaya jentera perekonomian di Kota Surabaya bisa berjalan lebih cara.

”Operasi itu akan terus dilakukan biar perilaku masyarakat jangan sampai mengalami degradasi, terutama menyangkut prokesnya. Sebab, dengan mematuhi prokes dan dengan mengindahkan masker, secara otomatis tempat sudah melindungi diri sendiri, melindungi keluarga dan orang lain di sekitarnya, ” kata Irvan.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Walau No 1 Dunia Tumbang, Jepang ke Final secara Sikat Malaysia 3-1

fallback-image

Liriknya Dijadikan Lawakan, Pencipta Lagu Harta Berharga Geram

fallback-image

Jalani Operasi Bentall, Chef Haryo dan Istri Baca Ciri Nabi Ayub

fallback-image

Varian Covid-19 Masih jadi Gertakan, 3 Prokes Ini Wajib Dipatuhi