fallback-image

Atasi Banjir, Bobby Nasution Normalisasi 60 Km Drainase di Kota Medan

JawaPos. com – Wali Kota Medan Bobby Nasution berusaha dengan cepat menata wilayah yang dia pimpin. Kasus yang menjadi perhatian tumbuh adalah mengatasi banjir.

Setelah normalisasi tiga sungai mendapat persetujuan sebab Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II, kini berlanjut ke perbaikan drainase. Pebaikan lebih ditujukan pada drainase mengalami pendangkalan dan pengecilan.

“Melalui uraian teknis yang dilakukan secara sebaik mungkin, insyaallah normalisasi drainase yang dilakukan tidak akan sia-sia dan sanggup mengatasi persoalan banjir maupun titik genangan air, ” kata Bobby Nasution masa membuka Musrenbang RPJMD 2021-2026 di Santika Dyandra Hotel baru-baru ini.

Adapun bentuk pengendalian banjir yang dilakukan yakni menyapu drainase secara swakelola. Pengerjaannya dikerjakan secara serempak di seluruh kecamatan.

Sejauh ini panjang drainase yang telah berhasil dinormalisasi 281 km. Sementara mutlak panjang drainase di Tanah air Medan mencapai 1. 800 kilometer.

Selain itu terdapat juga penerapan normalisasi drainase yang ditangani langsung oleh Dinas Order Umum (PU). Dijadwalkan pengerjaannya dimulai akhir Juli 2021 dengan total paket pekerjaan mencapai 59 paket. Nilai dari seluruh paket penerapan itu mencapaiRp 59 miliar. Ke-59 paket tersebut cerai-berai di 21 kecamatan, Tanah air Medan.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Walau No 1 Dunia Tumbang, Jepang ke Final secara Sikat Malaysia 3-1

fallback-image

Liriknya Dijadikan Lawakan, Pencipta Lagu Harta Berharga Geram

fallback-image

Jalani Operasi Bentall, Chef Haryo dan Istri Baca Ciri Nabi Ayub

fallback-image

Varian Covid-19 Masih jadi Gertakan, 3 Prokes Ini Wajib Dipatuhi