Arisan Karya Jilid Tiga Dibuka

Arisan Karya Jilid Tiga Dibuka

JawaPos. com – Museum Macan kembali membuka arisan karya untuk yang ke tiga kalinya. Arisan Karya jilid tiga ini akan menjadi babak terakhir untuk kali ini. Arisan Karya adalah sebuah usaha buat menggugah semangat jejaring dan masyarakat yang berkaitan dengan museum di dalam masa krisis akibat pandemi zaman ini. Perupa terpilih akan mengikutsertakan karya mereka, sedangkan pecinta halus dapat menunjukkan dukungan dengan mengambil kupon bernomor di laman museum Macan.

Seperti perut putaran sebelumnya, Arisan Karya III membuka panggilan kepada para seniman untuk mengirimkan karyanya. Pada babak kali ini para seniman dapat menyampaikan karya mulai 16-19 Juli 2020 melalui laman museum Macan. Karya yang masuk akan diseleksi sebab para kurator. Lalu, pada 23 Juli 2020 pengumuman karya terpilih dapat dilihat secara terbuka di laman museum yang terletak di kawasan Jakarta Barat itu.

Arisan Karya jilid III rencananya akan memilih sekitar 150 karya. Selain disampaikan kepada para seniman, dana dari acara itu juga dialokasikan untuk fasilitasi di dalam inisiatif Koordinator Wilayah yang diselenggarakan museum Macan. Selain itu, abu dana akan digunakan untuk menolong perupa dalam membuat materi keindahan berupa tips, tutorial dan info kreatif, yang akan didistribusikan di publik secara daring usai Arisan Karya III berakhir.

Sama seperti dua arisan sebelumnya, edisi kali ini tiga orang kurator akan bertugas untuk memastikan dan memilah karya dari para-para seniman yang mengirimkan karyanya menggunakan undangan terbuka. Mereka adalah Asep Topan, Ady Nugeraha dan Selaras Winata. ’’Karya yang masuk pada dua arisan sebelumnya sangat beraneka macam baik dalam media dan wujud, ’’ kata Asep Topan. Menurutnya, keragaman tersebut menunjukkan respons membangun dari para pelaku seni pada Indonesia terhadap program tersebut. (tir)  

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Tekan Risiko Banjir Jakarta, PUPR Bangun Stasiun Pompa Ancol Sentiong

fallback-image

Geledah Rumah Azis Syamsuddin, KPK Kembali Amankan Sejumlah Tanda

fallback-image

Gagal Penuhi Suplai Oksigen Pasien Korona, Pejabat India Bakal Dihukum

fallback-image

Pertukaran Blok Rokan, Legislator Riau Soroti Pasokan Listrik