Aldian Aldiano, Penanam Ganja Hidroponik Dihukum 6 Tahun Penjara

Aldian Aldiano, Penanam Ganja Hidroponik Dihukum 6 Tahun Penjara

JawaPos. com – Aldian Aldiano dihukum enam tarikh penjara. Majelis hakim yang diketuai Dede Suryaman menyatakan dia bersalah melanggar pasal 111 ayat 2 Undang-Undang Narkotika. Dino, sapaan akrabnya, dinyatakan bersalah menanam 27 pohon ganja secara hidroponik. Selain tersebut, Dino diharuskan membayar denda Rp 1 miliar. Jika tidak sanggup membayar, gantinya pidana dua bulan penjara.

”Mengadili, membuktikan terdakwa secara sah dan membuktikan bersalah melakukan tindak pidana minus hak dan melawan hukum memendam, memelihara, memiliki, menyimpan narkotika keluarga I dalam bentuk tanaman melebihi lima batang pohon, ” perkataan hakim Dede saat membacakan amar putusan dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (16/11).

Dino tidak berhak menanam ganja untuk penelitian karena profesinya sebagai seniman tato tidak bersangkutan dengan penelitian ganja. Selain tersebut, alasan Dino menanam ganja buat mengobati sakit kejang-kejangnya juga ditolak majelis hakim.

Taat majelis, alasan itu tidak didukung data-data yang dapat dipertanggungjawabkan. Sebagaimana diberitakan, Dino ditangkap polisi di dalam 27 Februari lalu di rumahnya di Perumahan Wisma Lidah Kulon. Polisi menemukan 27 tanaman ganja.

Saksikan gambar menarik berikut ini:

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

Pergeseran Meningkat, Pemerintah Ingatkan Daya Lonjakan Covid-19

fallback-image

Pengunjung Mal Anak-Anak Meningkat 30–40 Persen

fallback-image

KY Apresiasi DPR Sahkan tujuh Hakim Agung, Berikut Daftarnya

fallback-image

Penembakan Brutal di Kampus, 8 Tewas, Mahasiswa Lompat daripada Jendela