8 Tahun Tinggal di Indonesia, Haruka Suka Makan Petai

8 Tahun Tinggal di Indonesia, Haruka Suka Makan Petai

JawaPos. com – Tanpa terasa Haruka Nakagawa telah sekitar 8 tahun tinggal di Indonesia meninggalkan negara asalnya, Jepang. Perempuan 28 tahun itu merasakan betah dan nyaman tinggal di Jakarta.

8 tahun tinggal di Indonesia, Haruka ternyata sudah menyukai masakan khas Indonesia. Mulai dari bakso, cilok, cireng, nasi padang, dan yang lain. Yang cukup mengejutkan, Haruka serupa mengaku senang makan petai.

“Aku paling suka bakso. Aku juga banget makan cumi sambal petai, ” kata Haruka saat ditemui di bilangan Pejaten Jakarta Selatan Kamis (26/11).

Meski sangat menggemari petai, dia mengaku tidak mengkonsumsinya ketika mau menjalani syuting. Dia gamang diprotes orang jika mulutnya aroma petai.

“Makannya tepat enggak waktu syuting karena takut bau. Biasanya makan petai kala pas habis syuting, sampai dalam rumah, baru beli, ” tuturnya.

Haruka malah mengaku kalau dirinya sudah jarang prasmanan makanan khas Jepang karena telah merasa nyaman dengan makanan Indonesia. Dia baru mengonsumsi makanan Jepang jika kangen. Itu pun dia hanya mengonsumsinya jenis tertentu selalu. Sementara sehari-hari Haruka sudah mengkonsumsi makanan lokal.

Patrick Stewart

Related Posts

fallback-image

IJTI Wajib Menjadi Penjaga Terdepan Kemerdekaan Pers

fallback-image

8 Persen Anggaran Desa Dimanfaatkan untuk Beli Alat Pendeteksi Dini

fallback-image

4 Lansia Ini Mengejar Tumpuan Usai Rumahnya Terbakar

fallback-image

Sayonara, Giant Resmi Gulung Tikar, Kemenaker Turun Tangan